Selasa, 03 Desember 2013

pengalaman liburan ke dieng

jalan - jalan ke dieng sangat menyenangkan apalagi disaat waktu liburan kuliah. disana sangat berkesan , saya waktu kesana bersama teman - teman touring , disana pemandanganya sangat menarik dan suhu udara yang sangat sejuk, jalur di dieng sangatlah curam dan berkelok - kelok. Hati - hati bagi kendaraan bermotor yang ingin menggunakan motor  ke tempat argowisata dieng. Dieng yang merupakan kabupaten wonosobo ini memiliki jalur yang bisa dilalui kendaraan bermotor, kalau dari arah temanggung sebaiknya melewati arah kota wonosobo, sesampai disana banyak petunjuk arah menuju argowisata dieng. Jadi kita tidak terlalusulit menuju arah dieng.





Waktu saya kesana tidak lansung ke Dieng tetapi menginap dulu dibanjarnegara. Kalau dari arah kota semarang Terminal  Terboyo Menyediakan Banyak Bis jurusan  Semarang – Purwokerto melalui Wonosobo. Jaraknya sekitar 118 km dan waktu tempuh kira-kira 3.5 jam. Jarak dari semarang sampai dieng sekitar 145 km dan jalurnya adalah :
Semarang-Ungaran-Bawen-Ambarawa – Secang-Temanggung-Parakan -Kertek-Wonosobo- Dieng

kalau bagi kendaraan pribadi kalau melewati semarang - bawen ternyata macet jangan melewati arah bandungan, disana macetnya semakin parah, sebabnya jalan dari bandungan ke temanggung ada perbaikan jalan, disana ada jembatan yang terputus dan sampai sekarang masih terblokir jalanya. Saya waktu lewat bandungan waktu jembatan terblokir jarak tempuh mencapai 7jam  baru sampai wonosobo, berangkat dari semarang jam 1 siang dan sesampai diwonosobo sekitar jam 8 malam, badan sangat letih dan lelah. Untuk waktu ini bagi pengendara ingin ke temaangung jangan melewati jalur alternatif bandungan - temanggung akan senasib seperti saya karena ketidak tahuan informasi ini, ya begitulah indonesia korupsi dimana - dimana harusnya melewati jalur bandungan - temanggung ini sangatlah cepat daripada melewati jalur bawen - temanggung.


1 komentar: